April

05

 2023

Sosialisasi Peran Ormas di Kecamatan Sambeng

 bakesbang
 295
 05-April-2023

Kegiatan Sosialisasi Sinkronisasi hari Rabu (5/4) turut diadakan di Warung Kopi Sambang Sambeng. Kegiatan ini mengambil tema “Peran Ormas dalam Pembangunan Daerah” dengan materi dibawakan oleh Na’im dari Komisi A DPRD Kabupaten Lamongan.

Dalam penyampaiannya, Na’im mengawali penyampaiannya dengan menjelaskan mengenai pembangunan daerah. Menurutnya, pembangunan daerah merupakan bentuk perwujudan menggapai cita-cita bangsa. Pilar-pilar pembangunan seyogianya bergerak selaras untuk menunjang pembangunan ini.

Pembangunan daerah turut menyertakan ormas sebagai salah satu pihak yang berperan penting dalam pembangunan. Peran ormas dapat diberdayakan sebagai social capital  dan mitra pembangunan nasional. Agar lebih berdaya, ormas juga turut mendapatkan pengawasan sehingga diharapkan ormas semakin berkontribusi bagi pembangunan negara.

Organisasi Masyarakat memiliki peran penting bagi suatu negara, dengan keberadaannya tersebut menjadi komponen penggerak peningkatan kehidupan bermasyarakat dan bernegara guna menjaga stabilitas negara yang berkeadilan dan sejahtera, Pembangunan Daerah ini melibatkan semua elemen masayarakat termasuk Ormas, oleh karena itu, peran ormas diharapkan bersinergi dengan Pemerintahan dalam membangun daerah.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik

Kontak

Jl. Lamongrejo No.92, Lamongan, Sidokumpul, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62214


bakesbangpol@lamongankab.go.id
(0322)321706

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Lamongan 2023