April

05

 2023

Cangkrukan Kebangsaan di Desa Latek

 bakesbang
 367
 05-April-2023

Bakesbangpol kembali mengadakan Cangkrukan Kebangsaan pada Rabu (5/4). Kali ini, kegiatan diselenggarakan di Aula TK Muslimat NU Bunga Harapan Desa Latek, Kecamatan Sekaran.

Ketua IGTKM NU Kecamatan Sekaran, Khoila Romzah, memberikan sambutan yang intinya mengharapkan para peserta dapat memanfaatkan ilmu yang didapat selama kegiatan untuk membantu mendidik anak-anak mereka sehingga menjadi generasi yang bermanfaat bagi negara.

Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Lamongan, Nur Hasyim, didapuk menjadi narasumber. Melalui penyampaiannya, kondisi kebangsaan di negeri ini mengalami penurunan. Nur Hasyim mengisahkan mengenai situasi di Timur Tengah yang tidak kondusif karena kurangnya militansi kebangsaan. Untuk mencegah hal tersebut, maka dirasa perlu untuk membangkitkan militansi kebangsaan, khususnya kepada generasi muda.

Nur Hasyim juga menerangkan bahwa empat konsensus dasar harus dijaga dan dirawat karena hal tersebut merupakan ciri khas Indonesia. Terlebih, menurutnya terdapat ancaman paham-paham radikal yang menyasar generasi muda. Karena itu, diperlukan adanya bela negara untuk menangkis ancaman tersebut.

Kegiatan ditutup dengan yel-yel dan Salam Pancasila yang dikomandoi oleh Kabid Ideologi, Wasbang, dan Ketahanan Ekonomi, Sosial, Budaya dan Agama, Erlina Marhaeni. Melalui sosialisasi ini, diharapkan para peserta yang mayoritas guru TK dapat menanamkan rasa cinta tanah air dan bela negara sejak dini sehingga ke depan muncul generasi yang memiliki rasa nasionalisme yang baik.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik

Kontak

Jl. Lamongrejo No.92, Lamongan, Sidokumpul, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62214


bakesbangpol@lamongankab.go.id
(0322)321706

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Lamongan 2023