Maret

20

 2023

Penguatan Pemahaman Bela Negara Siswa MTsN 1 Lamongan

 bakesbang
 558
 20-Maret-2023

MTsN 1 Lamongan mengadakan kegiatan seminar bela negara dengan tema “Pendidikan Politik Sejak Dini sebagai Representasi Bela Negara” pada Senin (20/3). Kabid Ideologi, Wasbang, dan Ketahanan Ekososbudag, Erlina Marhaeni, didapuk sebagai narasumber.

Waka Kesiswaan MTsN 1 Lamongan, Ainur Rofiq, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pendidikan politik penting diberikan sejak dini. Dirinya juga berharap agar siswa-siswi yang hadir dapat menjadi pionir bagi teman-temannya dengan menularkan ilmu yang didapatkan dari kegiatan ini.

Erlina Marhaeni sebagai narasumber Bakesbangpol menjelaskan mengenai bagaimana media sosial menjadi tantangan masa kini. Para mahasiswa baru diharap bijak dalam bermedia sosial. Terlebih, media sosial dapat digunakan untuk menyebarkan kebencian dan tindakan lain seperti penyebaran radikalisasi yang jelas akan mengancam kebinekaan.

Dalam sesi tanya jawab, terdapat pertanyaan mengenai pentingnya wawasan kebangsaan bagi generasi muda. Oleh Erlina, pertanyaan tersebut dijawab dengan menjelaskan bahwa wawasan kebangsaan memiliki arti yang luas sampai kehidupan bermasyarakat sehari-hari pun sudah termasuk di dalamnya.

“Wawasan kebangsaan adalah hal yang penting untuk mengimplementasi nilai-nilai luhur bangsa dan menciptakan masyarakat yang adil dan sejahtera.” ujarnya.

Kegiatan ditutup pada pukul 10.30 WIB dengan para peserta mengucapkan yel-yel Salam Pancasila.

 

 

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik

Kontak

Jl. Lamongrejo No.92, Lamongan, Sidokumpul, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62214


bakesbangpol@lamongankab.go.id
(0322)321706

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Lamongan 2023