Maret

14

 2023

Perdalam Kerja Sama, Bakesbangpol dan FPK Studi Banding ke Badung

 bakesbang
 320
 14-Maret-2023

Rombongan Bakesbangpol dan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Lamongan mengadakan studi banding ke Kabupaten Badung pada Selasa (14/3). Rombongan diterima oleh Kepala Bakesbangpol Kabupaten Badung, I Nyoman Swendi, dan Ketua FPK Kabupaten Badung, I Made Sura.

I Nyoman Swendi dalam sambutannya menyatakan bahwa kehadiran rombongan dari Kabupaten Lamongan merupakan hal yang penting untuk meningkatkan komunikasi dan sharing dalam rangka mengembangkan hal-hal positif untuk Indonesia. Dirinya juga menambahkan bahwa pertemuan FPK ini penting mengingat peran FPK cukup strategis. Selepas Bom Bali, diperlukan adanya instrumen atau lembaga yang dapat menjaga keharmonisan di masyarakat. Karena itu, FPK di Kabupaten Badung dibentuk yang terdiri dari 23 paguyuban. Meski demikian, Kabupaten Badung relatif aman dari konflik sosial.

Sambutan berikutnya disampaikan oleh Kepala Bakesbangpol Kabupaten Lamongan, Dianto Hari Wibowo, yang berharap agar kunjungan yang dilakukan dapat mempererat silaturahmi sekaligus untuk bertukar pengalaman untuk kemajuan bersama. Selain itu, dirinya berharap FPK Kabupaten Lamongan dapat belajar banyak dari kunjungan ini.

Ketua FPK Kabupaten Lamongan, Sudjito, menyampaikan mengenai FPK Kabupaten Lamongan yang baru berdiri sehingga perlu belajar banyak. Sudjito melihat bahwa FPK Kabupaten Badung sudah cukup lama berdiri sehingga sudah memiliki banyak pengalaman dalam menjaga kebinekaan dan keharmonisan di masyarakat, sehingga menjadi alasan dirinya memilih Kabupaten Badung sebagai tujuan studi banding.

Sambutan terakhir disampaikan oleh Ketua FPK Kabupaten Badung, I Made Sura. Dalam sambutannya, FPK Kabupaten Badung senantiasa berkolaborasi dengan Bakesbangpol. Keanggotaan FPK Kabupaten Badung juga diambil dari 23 paguyuban suku atau etnis yang ada di Kabupaten Badung sehingga meminimalisir konflik. FPK Kabupaten Badung juga memiliki kegiatan pembekalan Pancasila dan Wawasan Kebangsaan kepada pelajar SMP dan SMA, serta silaturahmi ke paguyuban suku dan etnis yang ada.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab sebelum diakhiri dengan penyerahan cendera mata secara simbolis oleh Kepala Bakesbangpol Kabupaten Lamongan dan Ketua FPK Kabupaten Lamongan kepada Kepala Bakesbangpol Kabupaten Badung dan Ketua FPK Kabupaten Badung.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik

Kontak

Jl. Lamongrejo No.92, Lamongan, Sidokumpul, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62214


bakesbangpol@lamongankab.go.id
(0322)321706

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Lamongan 2023