Maret

10

 2023

Cangkrukan Kebangsaan di WEGO

 bakesbang
 327
 10-Maret-2023

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Lamongan kembali mengadakan Sosialisasi Sinkronisasi (SOSIS) Wawasan Kebangsaan dengan tema "Cangkrukan Kebangsaan" pada Jumat (10/3). Berbeda dengan penyelenggaraan SOSIS sebelumnya yang dilaksanakan di balai desa atau pendopo kecamatan, kali ini kegiatan dilaksanakan di Aula Wisata Edukasi Gondang Outbond (WEGO), Desa Deketagung, Kecamatan Sugio.

Hadir sebagai narasumber adalah Dra. Hj. Zulaichah, Ak., dari Komisi A DPRD Kabupaten Lamongan. Dalam penyampaian materinya, Zulaichah menjelaskan bahwa wawasan kebangsaan itu luas, dan dengan memiliki wawasan kebangsaan dapat memunculkan kecintaan kepada Indonesia, termasuk Kabupaten Lamongan. 

Kabupaten Lamongan, lanjutnya, memiliki 27 kecamatan dan 474 desa/kelurahan, yang menjadikannya sebagai kabupaten dengan desa/kelurahan terbanyak kedua di Indonesia. Dengan APBD sejumlah 3,1 triliun dan PAD sebesar 500 miliar, Zulaichah mengharapkan adanya timbal balik berupa perbaikan akses jalan menuju WEGO dan jalan-jalan lain di Kabupaten Lamongan yang masih rusak, yang mana perbaikan jalan ini sesuai dengan program Bupati Yes.

Zulaichah juga mengingatkan kepada peserta, yang mayoritas ibu-ibu, agar mendidik anak-anak mereka dengan baik agar terhindar dari ancaman yang timbul akibat dampak negatif teknologi informasi. Selain itu, dirinya juga mengingatkan agar para peserta bangga membeli produk-produk lokal karena bagaimanapun juga, dengan membeli produk lokal akan berdampak pada perekonomian Kabupaten Lamongan dan Indonesia.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik

Kontak

Jl. Lamongrejo No.92, Lamongan, Sidokumpul, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62214


bakesbangpol@lamongankab.go.id
(0322)321706

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Lamongan 2023