Maret

07

 2023

Tim Bakesbangpol Lakukan Survei ke Komunitas GINYO Lamongan

 bakesbang
 461
 07-Maret-2023

Setelah menyurvei DPP LSM Joko Modo, Tim Bakesbangpol kembali melakukan survei keberadaan ormas. Kali ini, tujuannya adalah Sekretariat Komunitas GINYO Lamongan yang terletak di Dusun Dengkok, Desa Kandangsemangkon, Kecamatan Paciran.

Menurut Ketua Komunitas GINYO Lamongan, Lukman Hakim, Komunitas GINYO ini sudah cukup lama eksis, yakni sekitar 10 tahun. Komunitas GINYO terdiri beberapa komunitas di tingkat sekolah hingga universitas. Komunitas GINYO juga sering berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan kebudayaan, mulai di dalam wilayah Kabupaten Lamongan sendiri bahkan pernah tampil di Jawa Tengah.

Masih menurut Lukman, Komunitas GINYO mulai aktif berperan dalam pelestarian kesenian budaya sejak komunitas ini berdiri sendiri. Selain itu, Komunitas GINYO juga terlibat dalam kegiatan sastra dan karenanya memiliki hubungan kerja sama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lamongan.

Nama Komunitas GINYO sendiri berasal dari ungkapan 'Gini Yo' , yang merupakan salah satu ungkapan khas daerah Kabupaten Lamongan.

Kabid Poldagri dan Ormas Bakesbangpol, Mokh. Suhadi CU menjelaskan bahwa tujuan survei adalah untuk memastikan agar ormas yang disurvei dapat menjalankan programnya sesuai dengan peraturan yang berlaku dan Bakesbangpol akan melakukan pembinaan. Selain itu, ia meminta agar Komunitas GINYO dapat melaporkan tiap kegiatan mereka kepada Pemerintah Kabupaten Lamongan melalui Bakesbangpol. 

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik

Kontak

Jl. Lamongrejo No.92, Lamongan, Sidokumpul, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62214


bakesbangpol@lamongankab.go.id
(0322)321706

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Lamongan 2023