Februari

17

 2023

Sosialisasi Deteksi Dini di Desa Sumberagung

 bakesbang
 425
 17-Februari-2023

Kegiatan Sosialisasi Sinkronisasi (SOSIS) kembali dilaksanakan. Kali ini, kegiatan bertempat di Desa Sumberagung, Kecamatan Brondong pada Jumat (17/2). SOSIS yang bertemakan "Sosialisasi Deteksi Dini dan Penanganan Konflik" merupakan yang pertama yang dilaksanakan pada tahun ini.

Kepala Desa Sumberagung, Supriyono, dalam sambutannya berharap kegiatan ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Desa Sumberagung. Kegiatan ini dibuka oleh Kabid Kewaspadaan Nasional dan Penanganan Konflik Bakesbangpol, Choirul Umami.

Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Lamongan, Nurul Huda, bertindak sebagai narasumber. Dalam penyampaian materinya, suatu konflik bisa terjadi ketika banyaknya permasalahan yang ada di sekitar lingkungan tempat tinggal dan bisa bermuara dari berbagai aspek kehidupan.

Dirinya menyoroti menurunnya nilai toleransi masyarakat saat ini, padahal tingkat toleransi yang tinggi dapat membantu masyarakat melakukan deteksi dini apabila terdapat potensi ancaman yang terjadi. Pendeteksian dini ini tidak hanya difokuskan pada terorisme saja, tetapi juga diawali dengan pencegahan perkembangan paham intoleransi yang menjadi sumber dari berbagai permasalahan yang mengancam persatuan dan keutuhan bangsa.

Kegiatan ini ditujukan untuk memberikan pemahaman akan pentingnya peningkatan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat dan berkoordinasi dengan seluruh lapisan masyarakat serta jajaran Pemerintahan dalam lingkungan sekitar agar kita bisa lebih peduli dalam menjaga serta berperan aktif dalam menciptakan kestabilan wilayah maupun kondusifitas lingkungan tempat tinggal. Sebagai upaya mengantisipasi berbagai permasalahan sosial yang berkembang di masyarakat khusunya dari permasalahan radikalisme, ekstrimisme dan terorisme.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik

Kontak

Jl. Lamongrejo No.92, Lamongan, Sidokumpul, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62214


bakesbangpol@lamongankab.go.id
(0322)321706

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Lamongan 2023