Oktober

27

 2022

Bakesbangpol Gelar Sosialisasi Sukseskan Pemilu 2024, Sasar Generasi Muda

 bakesbang
 460
 27-Oktober-2022

Bakesbangpol menggelar kegiatan sosialisasi bertajuk Sosialisasi Gerakan Kemitraan Bersama Ormas Sipil dan Perguruan Tinggi dengan tema Sinergi Peningkatan Partisipasi Politik untuk Sukses Pemilu Serentak Tahun 2024. pada Kamis (27/10). Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Grand Mahkota Hotel tersebut, Bakesbangpol menggandeng Ketua Bawaslu dan KPU Kabupaten Lamongan sebagai narasumber. Untuk peserta berasal dari ormas, perwakilan mahasiswa, dan siswa SMA/K di Kabupaten Lamongan.

Dalam sambutannya, Kepala Bakesbangpol Kabupaten Lamongan, Dianto Hari Wibowo, Dianto mengemukakan bahwa Lamongan memiliki catatan penanganan konflik yang sangat baik di Jawa Timur. Saat ini pun kondisi sosial masyarakat Kabupaten Lamongan masih kondusif sehingga perlu menjaga kekondusifan ini dalam menghadapi gelaran pesta demokrasi yang akan datang.

Dianto juga berharap bahwa sinergi antar elemen dapat tercipta melalui kegiatan ini. Bersama-sama saling memberikan masukan positif dan berpartisipasi aktif dalam menyukseskan Pemilu 2024.

Ketua Bawaslu Kabupaten Lamongan, Miftakhul Badar, dalam penyampaiannya mengingatkan kepada peserta terkait potensi pelanggaran dalam pemilu yang meliputi pelanggaran hukum, administratif, tindak pidana, kode etik. Selain itu, pemetaan kerawanan dalam pemilu meliputi SARA. Hal ini harus menjadi perhatian karena tren pemilu sebelumnya kental akan penggunaan isu SARA dan hoaks, sehingga memunculkan konflik di mana-mana. Harapannya, Kabupaten Lamongan dalam pemilu mendatang tidak terpengaruh dengan isu-isu yang mengancam kondusifitas wilayah.

Kegiatan Sosialisasi Gerakan Kemitraan Bersama Ormas Sipil dan Perguruan Tinggi dengan tema Sinergi Peningkatan Partisipasi Politik untuk Sukses Pemilu Serentak Tahun 2024 oleh Bakesbangpol Lamongan bertujuan agar kualitas demokrasi di Lamongan dan Indonesia terus ditingkatkan menuju demokrasi substansial,demokrasi yang mengemban amanat rakyat dengan bersama rakyat, KPU dan BAWASLU tegakkan keadilan pemilu.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik

Kontak

Jl. Lamongrejo No.92, Lamongan, Sidokumpul, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62214


bakesbangpol@lamongankab.go.id
(0322)321706

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Lamongan 2023