Juli

28

 2022

Deklarasi JPM dan Penandatanganan Nota Kesepahaman Akhiri Kegiatan PIP JPM Jawa Timur

 bakesbang
 473
 28-Juli-2022

Deklarasi Jejaring Panca Mandala Jawa Timur dan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Badan Pembinaan Ideologi Pancasila dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur dilaksanakan di Gedung Negara Grahadi, Kota Surabaya, pada Kamis (28/7). Penandatanganan MoU tersebut mengakhiri rangkaian kegiatan Penguatan Pembinaan Ideologi Pancasila kepada Anggota JPM yang diikuti oleh anggota JPM Kabupaten/Kota se-Jawa Timur.

Wakil Bupati Lamongan, KH. Abdul Rouf, M.Ag., menghadiri kegiatan tersebut mewakili Kabupaten Lamongan. Bersama dengan kepala daerah dan perwakilan lain, Wabup Abdul Rouf menandatangani MoU BPIP dengan Pemerintah Daerah masing-masing.

Dalam sambutannya, Gubernur Khofifah menyatakan bahwa MoU JPM antara BPIP, Pemerintah Provinsi Jawa Timur, dan Pemerintah Kabupaten/Kota merupakan bentuk komitmen warga negara dalam menjunjung ideologi Pancasila. Gubernur Khofifah juga berharap dengan adanya MoU ini, program yang dicanangkan oleh JPM masing-masing daerah dapat tersinergi dengan baik.

JPM Kabupaten Lamongan sendiri menggunakan nama Joko Tingkir, dengan program yang diangkat adalah pembentukan pokdarwis, mengadakan pelatihan dan pendampingan, serta pembentukan JPM di tingkat kecamatan dan desa. Harapannya, program-program tersebut mendapatkan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Lamogan sebagai bentuk aktualisasi nilai-nilai Pancasila sekaligus membumikan Pancasila hingga ke tingkat desa.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik

Kontak

Jl. Lamongrejo No.92, Lamongan, Sidokumpul, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62214


bakesbangpol@lamongankab.go.id
(0322)321706

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Lamongan 2023