Juli

14

 2022

Tangkal Terorisme, Cangkrukan Kebangsaan Digelar di Kecamatan Brondong

 bakesbang
 288
 14-Juli-2022

Pada hari Kamis (14/7), dilaksanakan kegiatan Cangkrukan Kebangsaan yang bertempat di Pendopo Kecamatan Brondong. Kegiatan ini merupakan awal dari rangkaian kegiatan Cangkrukan yang akan dilaksanakan pula di kecamatan lain. Topik utama yang menjadi pembahasan dalam Cangkrukan Kebangsaan ini adalah sosialisasi pencegahan paham intoleransi, radikalisme, dan terorisme.

Narasumber yang hadir terdiri atas perwakilan Densus 88 (Kompol Agus), Kemenag Lamongan (H.M. Khoirul Anam), dan Bakesbangpol (Erlina Marhaeni). Ketiga narasumber menekankan pentingnya persatuan dan kesatuan di masyarakat, terutama dalam menghadapi tantangan derasnya arus informasi yang sayangnya tidak diimbangi dengan kontrol filter terhadap informasi yang didapatkan, sehingga rentan terjadi penyebaran hoaks yang berpotensi mengganggu kondusifitas wilayah.

Terkait radikalisme, perlu adanya sinergi antara semua stakeholder yang terkait untuk menjaga agar masyarakat kita tidak terpapar paham-paham intoleran. Untuk memperkuat komitmen penolakan terhadap hal demikian, acara ditutup dengan semua peserta mendeklarasikan Tolak Intoleransi dan Terorisme.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik

Kontak

Jl. Lamongrejo No.92, Lamongan, Sidokumpul, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62214


bakesbangpol@lamongankab.go.id
(0322)321706

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Lamongan 2023