Maret

11

 2022

Survei Tim Bakesbangpol ke Ormas APKLI dan LIRA Kabupaten Lamongan

 bakesbang
 526
 11-Maret-2022

Salah satu tugas dari Bidang Politik Dalam Negeri Bakesbangpol Kab. Lamongan adalah melaksanakan survei keberadaan Ormas/LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) yang ada di Kabupaten Lamongan.

Kegiatan ini bertujuan untuk memverifikasi keberadaan sekretariat dan kepengurusan Ormas/LSM secara langsung yang kemudian akan tercatat dalam database Ormas/LSM Bakesbangpol Kab. Lamongan.

Pada hari Senin tanggal 7 Maret 2022 Tim Verifikasi Database Ormas melaksanakan survei di dua Ormas/LSM yaitu Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) Kab. Lamongan dan Dewan Pimpinan Daerah Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Kab. Lamongan, APKLI beralamatkan di Dsn. Suci Desa Jubel Lor Kecamatan Sugio, sedangkan LIRA beralamatkan di Dsn. Kebalan Desa Kaliwates Kecamatan Kembangbahu.

Berlanjut pada hari Selasa tanggal 8 Maret 2022 Tim Verifikasi dari Bakesbangpol Lamongan juga melaksanakan survei keberadaan LSM Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) yang berada di Jln. Made Dadi II No. 32 Perumnas Made Lamongan

Pada Dasarnya Kedua Ormas LIRA memiliki TUPOKSI yang sama yaitu sama sama bertujuan untuk mewujudkan pemerintahan Indonesia yang bersih, transparan, akuntabel, berwibawa serta dapat membantu dan melayani kepentingan maupun hak-hak masyarakat dalam penegakan hukum maupun sosial, mewujudkan masyarakat yang adil, sejahtera, dan makmur melalui peran aktif dalam pembangunan diberbagai bidang,  hanya beda pengurus dan letak sekretariatnya meskipun demikian kedua ormas akan tetap besatu padu bekerja sama sebagai mitra kerja pemerintah Kabupaten Lamongan guna mewujudkan Lamongan yang maju dan sejahtera.

Sedangkan Ormas APKLI merupakan ormas/LSM yang berdiri satu tahun lalu yang telah dilantik di Gedung Grahadi Pemprov Jatim yang dihadiri langsung oleh Gubernur Jatim Ibu Khofifah Indar Parawansah, ormas ini berdiri dengan tujuan memfasilitasi usaha pedagang kaki lima dan UMKM yang ada di Kabupaten Lamongan agar lebih maju serta menjembatani komunikasi dengan pemerintah.

Dengan dilaksanakan survei tiga ormas/LSM ini, Bpk. Zainul Pujie Hidayat selaku ketua Tim Verifikasi berharap semua ormas yang ada menjadi mitra kerja pemerintah dan tertib administrasi dalam pelaporan kegiatan yang telah dilaksanakan, dan dapat bersinergi dan berkolaborasi mewujudkan Kabupaten Lamongan yang lebih sejahtera.

Selain itu Bpk. Zainul Pujie Hidayat, SH juga berharap ormas/LSM di Kabupaten Lamongan yang belum tercatat dalam Database segera melaporkan keberadaanya ke Bakesbangpol Kab. Lamongan guna kelancaran pendataan Ormas/LSM yang ada di Kabupaten Lamongan.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik

Kontak

Jl. Lamongrejo No.92, Lamongan, Sidokumpul, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62214


bakesbangpol@lamongankab.go.id
(0322)321706

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Lamongan 2023