Maret

28

 2024

Rakor TKD Pengamanan Hari Raya Idulfitri

 bakesbang
 43
 28-Maret-2024

Kamis 28 Maret 2024, bertempat di Cafe Laras-Liris Lamongan Rakor TKD (Tim Kewaspadaan Dini) Kabupaten Lamongan digelar untuk menyambut moment perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M.

Rapat koordinasi ini dilakukan sebagai langkah antisipasi untuk melakukan koordinasi dan bertukar informasi terkait potensi-potensi yg bisa terjadi saat moment Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M. Momen Hari Raya merupakan salah satu moment sakral yg telah menjadi budaya turun temurun dikalangan masyarakat dan umat muslim. Hampir seluruh umat muslim di Indonesia pasti akan merayakan Idul Fitri dan melakukan budaya mudik.

Mudik merupakan salah satu budaya yg memiliki sebuah alur unik, dimana semua masyarakat/umat muslim yg merantau akan melakukan perjalanan untuk kembali menuju ke kampung halamannya masing-masing.

Berbagai potensi bisa terjadi dan memicu tingkat kerawanan selama perjalanan alur mudik tersebut, seperti laka lantas, kemacetan, lonjakan harga bahan pokok, atau bahkan lonjakan tingkat kriminalitas. Untuk itu sangat perlu dilakukan sebuah koordinasi dalam menghadapi moment tersebut, agar selama menjalani alur mudik/balik dan perayaan Hari Raya Idul Fitri masyarakat bisa merasa aman, nyaman dan lancar.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik

Kontak

Jl. Lamongrejo No.92, Lamongan, Sidokumpul, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62214


bakesbangpol@lamongankab.go.id
(0322)321706

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Lamongan 2023