Desember

01

 2023

Seminar Peran GP Ansor Mewujudkan Nilai-Nilai Pancasila dalam Gerakan Anti Radikalisme

 bakesbang
 95
 01-Desember-2023

PAC GP Ansor Karanggeneng mengadakan seminar kebangsaan dengan tema “Peran Gerakan Pemuda Ansor Mewujudkan Nilai-Nilai Pancasila dalam Gerakan Anti Radikalisme” di Aula SMK NU Karanggeneng pada Jumat (1/12).

Dalam kegiatan tersebut, Kabid Ideologi, Wasbang, dan Ketahanan Ekonomi Sosial, Budaya dan Agama Bakesbangpol Kabupaten Lamongan, Sapari, diundang menjadi narasumber bersama dengan Kapolsek Karanggeneng, IPDA Sofian Ali.

Bertemakan gerakan anti radikalisme, IPDA Sofian mengajak peserta untuk bersama-sama melawan gerakan radikalisme yang bertujuan mengganti Pancasila dengan ideologi radikal yang membahayakan keutuhan NKRI.

Pancasila harus dijadikan pedoman dalam proses berorganisasi sebagai upaya benteng pertahanan untuk mencegah gerakan radikalisme, intoleransi, terorisme,” ungkapnya.

Narasumber berikutnya, Sapari, menjelaskan bahwa Indonesia merupakan bangsa yang majemuk dan memiliki kebudayaan, agama, adat, dan bahasa yang beragam.

Pancasila lahir dari persamaan perasaan kebangsaan indonesia kehendak untuk hidup bersatu di tanah air indonesia sebagai satu bangsa bersama-sama berjuang untuk mencapai cita-cita kebangsaan tidak lahir didasarkan atas persamaan suku, daerah, ras ataupun agama.

Sapari juga menjelaskan pentingnya deteksi dini dan bagaimana menanggulangi radikalisasi melalui keluarga, pendidikan, dan lingkungan masyarakat. Hal ini merupakan bentuk komitmen kebangsaan dari masyarakat agar diri, keluarga, maupun lingkungan bisa terbebas dari radikalisme.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik

Kontak

Jl. Lamongrejo No.92, Lamongan, Sidokumpul, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62214


bakesbangpol@lamongankab.go.id
(0322)321706

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Lamongan 2023