November

22

 2023

Kejari Lamongan Gelar Pertemuan dengan Penghayat Kepercayaan

 bakesbang
 120
 22-November-2023

Menindaklanjuti silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Lamongan dan Kejaksaan Negeri Kabupaten Lamongan beserta para Penghayat Kepercayaan pada September silam, Kejaksaan Negeri Lamongan menggandeng Bakesbangpol Kabupaten Lamongan kembali mengadakan pertemuan dengan para penghayat Kepercayaan di Ruang Kominda Bakesbangpol, Rabu (22/11).

Tujuan kegiatan ini adalah sebagai bentuk silaturahmi serta dengar pendapat dari para penghayat kepada Kejaksaan dan Pemerintah, sekaligus sebagai bentuk perkenalan dari Kasubsi Ekmon dan PPS Kejaksaan Negeri Lamongan, Mustika Arin Rakhmawati.

Dalam kegiatan ini, masing-masing penghayat menyampaikan ajaran yang mereka anut, tata cara peribadatan, serta perayaan hari besar.

Masing-masing paguyuban juga menyampaikan aspirasi mereka, khususnya kepedulian Pemerintah Kabupaten Lamongan dalam menyediakan satu event besar yang dapat mengakomodasi semua penghayat kepercayaan yang ada di Kabupaten Lamongan.

Selain itu, melalui Ketua MLKI Kabupaten Lamongan, Teguh Rubiyanto, para penghayat menyampaikan keluh kesah mereka khususnya terkait bidang pendidikan untuk anak-anak penghayat kepercayaan.

Menurut Teguh, kegiatan pertemuan dengan penghayat merupakan hal yang positif. Namun, dirinya berharap agar apa yang disampaikan oleh para penghayat dapat didengar oleh Pemerintah, mengingat para penghayat merupakan salah satu benteng yang menjaga kebudayaan dan kearifan lokal agar tidak tergerus perkembangan zaman.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik

Kontak

Jl. Lamongrejo No.92, Lamongan, Sidokumpul, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62214


bakesbangpol@lamongankab.go.id
(0322)321706

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Lamongan 2023