November

07

 2023

Pemkab Lamongan Gandeng Wakil Ketua MPR RI Sosialisasikan Empat Pilar

 bakesbang
 115
 07-November-2023

Untuk meningkatkan pemahaman mengenai Empat Pilar MPR RI di masyarakat, Pemerintah Kabupaten Lamongan mengadakan Sosialisasi Empat Pilar di Rumah Makan Aqiilah pada Senin (7/11) dengan menghadirkan Wakil Ketua MPR RI, Jazilul Fawaid, sebagai narasumber.

Sosialisasi ini dihadiri dari berbagai elemen masyarakat, seperti Forum Pembauran Kebangsaan (FPK), Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Jejaring Panca Mandala (JPM), organisasi kemasyarakatan yang ada di Kabupaten Lamongan, serta para kepala desa dari seluruh penjuru Kabupaten Lamongan.

Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, dalam sambutannya mengatakan bahwa penguatan pemahaman melalui Sosialisasi Empat Pilar ini diperlukan untuk memperkuat sendi-sendi kehidupan agar tidak terkoyak dengan perbedaan yang ada, sehingga dapat bersama-sama menjaga keutuhan NKRI.

Dalam penyampaian materinya, Gus Jazil menerangkan bahwa Empat Pilar ada untuk diamalkan.

“Mengingat adanya gejolak di negara-negara Timur Tengah, tentulah kita bersyukur memiliki Pancasila, karena Pancasila merupakan ijtihad para ulama dan spirit dalam beragama.” terang Gus Jazil.

Gus Jazil menambahkan peran penting kepala desa sebagai teladan nasional. Mengingat situasi politik saat ini, Gus Jazil mengajak para kepala desa untuk memulai keteladanan melalui pengamalan nilai-nilai luhur Empat Pilar.

Sebagai unit pemerintahan terbawah, desa lebih tahu mana yang merupakan kebutuhan prioritas atau tidak. Oleh karena itu, menurut Gus Jazil, alokasi anggaran di tingkat desa perlu ditingkatkan sehingga desa bisa langsung mengoperasionalkan alokasi anggaran tersebut sesuai kebutuhan.

Kegiatan sosialisasi Empat Pilar MPR RI ini diharapkan dapat lebih memperkuat pemahaman dan pengamalan nilai-nilai Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika di Kabupaten Lamongan.

Dengan kesadaran yang tumbuh dan kuat terhadap Empat Pilar MPR RI, diharapkan Kabupaten Lamongan dapat terus berkembang sebagai daerah yang kondusif, maju, harmonis, dan berkeadilan bagi seluruh warganya.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik

Kontak

Jl. Lamongrejo No.92, Lamongan, Sidokumpul, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62214


bakesbangpol@lamongankab.go.id
(0322)321706

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Lamongan 2023