Oktober

12

 2023

Bakesbangpol Perkuat Pemahaman Sejarah Kebangsaan Anggota Baru PMII Karang Pantura

 bakesbang
 207
 12-Oktober-2023

Kepala Bidang Ideologi, Wawasan Kebangsaan, dan Ketahanan Ekonomi, Sosial, Budaya dan Agama Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Lamongan, Sapari, menjadi pemateri dalam kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) III Pergerakan Mahasiswa Islam Rayon Karang Pantura di Aula Ponpes Raudlatut Thullab pada Kamis (12/10).

Membawakan materi sejarah kebangsaan Indonesia, Sapari menjelaskan bahwa proses terbentuknya bangsa Indonesia terbilang unik dibandingkan dengan bangsa-bangsa lain di dunia. Hal ini disebabkan keragaman suku, budaya, dan agama yang mampu membaur menjadi satu dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika.

Besarnya bangsa Indonesia seharusnya membuat penduduknya tidak merasa inferior dibandingkan dengan warga negara asing. Oleh karena itu, Sapari mengajak peserta untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin karena untuk menyambut Indonesia Emas 2045, para peserta inilah yang nantinya akan menjadi pemimpin bangsa.

Kemerdekaan perlu direfleksikan, bagaimana para generasi muda seharusnya menyikapi kemerdekaan yang telah diperjuangkan. Untuk itu, Sapari memberikan contoh perjuangan kaum nahdliyin dalam memperjuangkan kemerdekaan dan menjaga toleransi sehingga para peserta dapat terinspirasi untuk berbuat lebih baik lagi.

Kegiatan ini merupakan bentuk kaderisasi anggota baru PMII. Dengan menyisipkan materi sejarah kebangsaan, diharapkan para peserta dapat mengetahui sejarah bangsa sehingga bisa belajar dari apa yang telah dilakukan dan menjadi pengingat mengapa negara ini merdeka dan kenala kemerdekaan tersebut harus dipertahankan.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik

Kontak

Jl. Lamongrejo No.92, Lamongan, Sidokumpul, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62214


bakesbangpol@lamongankab.go.id
(0322)321706

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Lamongan 2023