September

27

 2023

Silaturahmi Pemkab Lamongan dan Kejaksaan Negeri Lamongan dengan Penghayat Kepercayaan

 bakesbang
 156
 27-September-2023

Bidang Ideologi, Wawasan Kebangsaan, dan Ketahanan Ekonomi, Sosial, Budaya dan Agama Bakesbangpol Kabupaten Lamongan menggelar kegiatan Silaturahmi Pemerintah Kabupaten Lamongan dan Kejaksaan Negeri Lamongan dengan Penghayat Kepercayaan di Ruang Rapat Andongsari Lantai 5 Gedung Pemkab Lamongan pada Rabu (27/9).

Dalam pertemuan tersebut, hadir 50 orang yang terdiri atas perwakilan empat paguyuban penghayat yang ada di Kabupaten Lamongan, seperti Murti Tomo Waskito Tunggal, Perguruan Ilmu Sejati, Persada Sapta Dharma, dan Kapribaden.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan Bakesbangpol ke masing-masing penghayat beberapa minggu sebelumnya.

Dalam kegiatan ini, masing-masing penghayat menyampaikan keluh kesah dan aspirasi terkait kehidupan mereka, yang mana rata-rata masih belum berani untuk menyatakan eksistensinya secara luas karena adanya kekhawatiran akan diskriminasi.

Para penghayat berharap Pemerintah Kabupaten Lamongan mengadakan kegiatan yang turut mengakomodasi mereka, seperti pada Hari Jadi Lamongan maupun momen-momen tertentu seperti Satu Suro.

Kegiatan ini merupakan langkah Pemerintah Kabupaten Lamongan untuk mendengarkan aspirasi para penghayat, khususnya terkait pembebasan dari stigma dan diskriminasi, guna mendapatkan hak selayaknya warga negara Indonesia lainnya karena bagaimanapun juga, para penghayat kepercayaan adalah bagian dari bangsa Indonesia.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik

Kontak

Jl. Lamongrejo No.92, Lamongan, Sidokumpul, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62214


bakesbangpol@lamongankab.go.id
(0322)321706

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Lamongan 2023