September

13

 2023

Rakor Penguatan Indeks Demokrasi Indonesia di Jawa Timur Tahun 2023

 bakesbang
 267
 13-September-2023

Kabid Poldagri dan Ormas Bakesbangpol Lamongan, Erlina Marhaeni, menghadiri kegiatan Penguatan Indeks Demokrasi Indonesia di Jawa Timur yang diselenggarakan oleh Bakesbangpol Provinsi Jawa Timur di Hall Hotel Ijen Suites Resort & Convention Malang. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, pada Selasa dan Rabu tanggal 12 dan 13 September 2023.

Indeks Demokrasi Indonesia (IDI) adalah indikator komposit yang menunjukkan tingkat perkembangan demokrasi di Indonesia. IDI merupakan ukuran pembangunan politik yang digunakan pemerintah pada RPJM.

Situasi IDI di Jawa Timur sampai dengan saat ini, tidak terlepas dari upaya Pemerintah Provinsi Jawa Timur dengan pihak terkait dalam mengendalikan situasi sosial, politik, dan keamanan yang terkait dengan aspek demokrasi.

Upaya lain juga ditempuh Pemerintah Provinsi Jatim pada akhir tahun 2021 di antaranya adalah dengan mengaktifkan kembali fungsi kelompok kerja IDI di Jawa Timur untuk mengawal hal hal yang terkait dengan masih rendahnya capaian indikator terkait serta menindaklanjuti rekomendasi hasil diskusi IDI

Untuk meningkatkan pencapaian IDI di Jawa Timur, agar bisa sinkron indikatornya harus disamakan antara kabupaten/kota dengan indikator provinsi.

Pada tahun 2022, IDI di Jawa Timur menempati runner up. Oleh karena itu, untuk mempertahankan posisi atau bahkan lebih meningkatkan lagi diperlukan kerjasama yang baik antar pihak dan juga perlu pemilihan metode baru yang tepat.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik

Kontak

Jl. Lamongrejo No.92, Lamongan, Sidokumpul, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62214


bakesbangpol@lamongankab.go.id
(0322)321706

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Lamongan 2023