Agustus

28

 2023

Peningkatan Kapasitas Melawan Ekstremisme Berbasis Kekerasan oleh BNPT dan Hedayah

 bakesbang
 158
 28-Agustus-2023

Bakesbangpol Lamongan menghadiri Pembukaan Peningkatan Kapasitas Mendukung Keluarga dalam Melawan Ekstremisme Kekerasan (CVE) dengan Meningkatkan Kemampuan Operasional dan Pekerjaan Multi Lembaga diselenggarakan oleh BNPT dan Hedayah di Auditorium Bali Lt. 3 Hotel JW Marriott Surabaya pada Senin (28/8).

Kegiatan ini dilakukan oleh BNPT bekerja sama dengan Hedayah guna melakukan pemantapan dan monitoring perkembangan kegiatan CVE di daerah khususnya di wilayah Jawa Timur. Dalam upaya penanganan dan pencegahan ekstremisme yang berbasis kekerasan dan mengarah ke terorisme, pihak BNPT RI tidak akan bisa melakukan tugas ini dengan baik bila tidak ada dukungan dari seluruh lapisan terkait di berbagai wilayah di Indonesia.

Kegiatan ini dilakukan guna menjalin hubungan baik dan koordinasi antar lembaga terkait dalam penanganan dan pencegahan permasalahan radikalisme yang mengancam berbagai aspek kehidupan berbangsa dan bernegara, terutama saat ini telah banyak memapar generasi muda dan kaum wanita di Negara Indonesia.

Permasalahan ekstremisme berbasis kekerasan menjadi permasalahan mendasar yang dapat mendorong sebuah tindakan individu menjadi permasalahan radikalisme ataupun terorisme yang mana akan bisa menjadi permasalahan fatal yang dapat menyebabkan banyak kerugian, baik secara finansial maupun korban jiwa. Oleh sebab itu penanganan dan sosialisasi dalam penanganan permasalahan CVE ini harus dirumuskan dengan baik dan tepat kepada seluruh unsur terkait guna melakukan upaya pencegahan dan pendeteksian dini dalam permasalahan CVE dan bisa sebagai langkah pencegah terjadinya radikalisme ataupun terorisme.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik

Kontak

Jl. Lamongrejo No.92, Lamongan, Sidokumpul, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62214


bakesbangpol@lamongankab.go.id
(0322)321706

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Lamongan 2023