Februari

02

 2021

Bakesbangpol Gandeng FKUB Kerukunan dan Toleransi Antarumat Beragama di Kabupaten Lamongan

 bakesbang
 1122
 02-Februari-2021

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Lamongan, Hari Agus Santa Pramono didampingi Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Lamongan, KH. Masnur Arief mengunjungi tempat ibadah umat kristiani Gereja Cangkring di Kecamatan Bluluk, Kabupaten Lamongan.

Kunjungan tersebut dilaksanakan pada Selasa, 2 Februari 2021 dalam rangka Penguatan Kerukunan dan Toleransi Antarumat Beragama di wilayah Kabupaten Lamongan.

Menurut KH. Masnur Arief bangsa Indonesia terlahir dari Kemajemukan, untuk itu sangat penting menjalin kerukunan antar umat beragama.


"Bangsa Indonesia memiliki latar belakang yang majemuk, Bhinneka Tunggal Ika di mana persatuan adalah harga mati, Persatuan dapat dibangun dengan kuat melalui persaudaraan saling cinta dan menyayangi antar sesama," ujar KH. Masnur Arief.


KH. Masnur Arief menambahkan bahwa kehidupan yang aman dan damai kuncinya adalah melalui kerukunan.

"Kerukunan adalah hidup dalam situasi yang damai akan melahirkan hidup yang aman, dapat berdampingan dengan harmonis, saling tolong menolong tanpa memperhatikan latar belakang Agama, Ras dan Suku," ujar KH. Masnur Arief


Selain itu, kunjungan tersebut juga di maksudkan untuk sosialisasi tentang penegakan Protokol Kesehatan Covid-19 di tempat-tempat ibadah.


"Pandemi Covid-19 ini jangan sampai mengakibatkan penurunan kerukunan di masyarakat namun jadikanlah wabah ini sebagai motivasi semangat menjalin kerukunan antar sesama," ujar Hari Agus.


"Kabupaten Lamongan sudah keluar dari Zona PPKM (Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) berkat dukungan dari masyarakat yang selalu disiplin menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 juga menggalakkan Gerakan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak), untuk itu kami perlu meninjau langsung bagaimana penerapannya di rumah rumah ibadah," Hari Agus menambahkan.


Penulis : Bidang Ideologi, Wasbang dan Ketahanan Eksosbud dan Agama.


PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik

Kontak

Jl. Lamongrejo No.92, Lamongan, Sidokumpul, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62214


bakesbangpol@lamongankab.go.id
(0322)321706

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Lamongan 2023