Juni

07

 2023

Rakor Bakesbangpol Guna Peningkatan Peran Forkopimda dalam Sukses Pemilu 2024

 bakesbang
 271
 07-Juni-2023

Rapat Koordinasi Kesbangpol Guna Peningkatan Peran Forkopimda dalam Sukses Pemilu 2024 dilaksanakan di Grand Palace Hotel, Kota Surabaya pada Rabu (7/6). Rapat tersebut dihadiri oleh Direktur Kewaspadaan Nasional Ditjen Polpum Kemendagri, Sri Handoko Taruna, serta perwakilan Bakesbangpol se-Jawa Timur.

Menurut Sri Handoko, Jawa Timur merupakan wilayah yang sangat dinamis dalam perkembangan politiknya. Terlebih, menjelang penyelenggaraan Pemilu 2024, suhu politik di daerah kian menghangat.

"Masyarakat akan terkotak-kotak menjadi beberapa kelompok, sehingga berpotensi menimbulkan sebuah konflik," ungkapnya.

Untuk mencegahnya, diperlukan sinergitas semua pihak, baik penyelenggara, aparat keamanan, tokoh agama, dan para pemangku daerah.

"Semua unsur harus memiliki komitmen bersama dari seluruh pihak yang terlibat. Jangan ada upaya memberikan informasi hoax yang berpotensi menimbulkan gesekan dan memecah belah masyarakat. Bila ada permasalahan, agar dikoordinasikan dengan pihak terkait," imbuhnya.

Rapat koordinasi ini bertujuan untuk menjaring perkembangan di daerah menjelang penyelenggaraan Pemilu 2024, termasuk untuk memetakan potensi konflik yang ditimbulkan di daerah untuk kemudian dicari tindakan terbaik untuk mencegah konflik tersebut terjadi.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik

Kontak

Jl. Lamongrejo No.92, Lamongan, Sidokumpul, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62214


bakesbangpol@lamongankab.go.id
(0322)321706

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Lamongan 2023