Juni

07

 2023

Sosialisasi Peran Ormas di Kecamatan Maduran

 bakesbang
 250
 07-Juni-2023

Sosialisasi Sinkronisasi dengan tema “Peran Ormas dalam Pembangunan Daerah” dilaksanakan di Aula Kantor MWCNU Kecamatan Maduran pada Rabu (7/6). Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Lamongan, Nur Hasyim, didapuk sebagai narasumber.

Nur Hasyim mengajak para peserta untuk menjaga kekondusifan wilayah menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 sekaligus mengingatkan ancaman radikalisme kepada generasi muda.

Dalam penyampaian materi tersebut, dijelaskan mengenai pentingnya ormas dalam kehidupan bernegara. Ormas berperan mendorong kepentingan bersama dan berperan memobilisasi partisipasi politik masyarakat.

Nur Hasyim juga menyebutkan manfaat ormas yang terdaftar resmi, di antaranya adalah sebagai mitra kerja pemerintah, pengakuan keberadaan, jaminan hak mendapatkan pelayanan pemerintah, dan dapat melaksanakan kegiatan di daerah.

Meski demikian, Nur Hasyim juga menyoroti perilaku sebagian oknum ormas yang negatif kepada masyarakat. Dirinya menerangkan apabila terdapat permasalahan dengan ormas yang menyimpang dapat diselesaikan di tingkat bawah, yakni desa dan kecamatan.

Kabid Poldagri dan Ormas, Erlina Marhaeni, juga menambahkan bahwa apabila upaya mediasi atau penyelesaian suatu konflik antara masyarakat dan ormas tidak berhasil di tingkat bawah, maka dapat diselesaikan di tingkat kabupaten yang akan difasilitasi oleh Bakesbangpol yang juga akan melibatkan pihak terkait seperti Polres, Kodim, maupun instansi lain yang membidangi.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik

Kontak

Jl. Lamongrejo No.92, Lamongan, Sidokumpul, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62214


bakesbangpol@lamongankab.go.id
(0322)321706

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Lamongan 2023