Mei

30

 2023

Rakor Penguatan Eksosbud di Bakesbangpol Provinsi Jatim

 bakesbang
 471
 30-Mei-2023

Kabid Ideologi, Wawasan Kebangsaan dan Ketahanan Ekonomi, Sosial, Budaya dan Agama pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Lamongan, Sapari. menghadiri Rapat Koordinasi Penguatan Ekonomi Sosial Budaya yang bertempat di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Jawa Timur, pada Selasa (30/5).

Kegiatan tersebut diisi dua narasumber, yakni AKBP Agus Prasetyo dari Polda Jatim dan Abdus Salam dari BPS Provinsi Jatim. Untuk peserta sendiri berasal dari perwakilan OPD Provinsi Jatim dan Bakesbangpol kab/kota se-Jatim.

Dalam sambutan pembuka, Kepala Bakesbangpol Prov. Jatim, Eddy Supriyanto menjelaskan bahwa ada empat Bidang pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Jatim yaitu Poldagri, Ideologi Wasbang dan Karakter Bangsa, Kewaspadaan Nasional dan Penanganan Konflik, serta Ketahanan Ekonomi, Sosial, Budaya, Agama dan Ormas.

Untuk IPOLEKSOSBUD HANKAM yang tidak ditangani oleh OPD maka menjadi tugas dari Bakesbangpol. Bukan hanya perihal konflik, nasionalisme, dan wasbang, tetapi juga ketahanan ekonomi, sosial, budaya dan agama dengan cara sinergi dan mengoordinasikan dengan OPD yang menangani bidang-bidang tersebut.

Dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut diharapkan dapat terjalin sinergi dalam bidang pengendalian stabilitas harga, indeks pertumbuhan ekonomi, inflasi, angka pengangguran, kemiskinan, usia produktif dan IPM, budaya, agama, aliran kepercayaan dan penguatan kelembagaan/ormas yang ada di daerah.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik

Kontak

Jl. Lamongrejo No.92, Lamongan, Sidokumpul, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62214


bakesbangpol@lamongankab.go.id
(0322)321706

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Lamongan 2023