Agustus

27

 2021

Sekretaris Daerah Kabupaten Lamongan Definitif Resmi Dilantik

Drs. Mohammad Nalikan, M.M. —yang sebelumnya mengemban amanah sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Lamongan— secara resmi diambil sumpah dan dilantik sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lamongan definitif oleh Bupati Yuhronur Efendi di Pendopo Lokatantra Kabupaten Lamongan pada Jumat, 27 Agustus 2021.

Pelantikan Mohammad Nalikan sebagai Sekda Kabupaten Lamongan menutup tahapan seleksi pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Sekda Kabupaten Lamongan Tahun 2021 yang dimulai sejak bulan Juli 2021 yang lalu. Pelantikan Sekda definitif ini juga sekaligus mengakhiri Sekda Kabupaten Lamongan yang dijabat sementara oleh Drs. Hery Pranoto sejak Agustus 2020 dan kemudian dilanjutkan oleh Dr. Ir. Aris Mukiyono, M.T., M.M. sejak Januari 2021.

Pengangkatan dan pelantikan Mohammad Nalikan sebagai Sekda Kabupaten Lamongan berdasarkan Surat Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 821/4556/SJ perihal Persetujuan Pengangkatan dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Lamongan dan Keputusan Bupati Lamongan Nomor 821.2/184/413.205/KEP/2021 tentang Pemberhentian/Pengangkatan Dalam Jabatan.

Dalam sambutannya, Bupati Yuhronur Efendi berharap Mohammad Nalikan dapat mengemban amanah sebagai Sekda Kabupaten Lamongan dengan sebaik-baiknya untuk menjalankan tugas di dalam Pemerintah Kabupaten Lamongan.

Bupati Yuhronur Efendi juga berpesan bahwa tugas pokok Sekda Kabupaten Lamongan adalah, yang pertama, sebagai koordinator dari seluruh kegiatan dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sehingga Sekda harus memastikan semua OPD bekerja dengan baik untuk mencapai visi dan misi Kabupaten Lamongan, yakni Menuju Kejayaan Kabupaten Lamongan yang Berkeadilan.

Yang kedua, Sekda Kabupaten Lamongan adalah dirigen bagi seluruh instansi baik instansi vertikal maupun horizontal sehingga Sekda harus bisa mengharmonisasi seluruh instansi dan menerjemahkan seluruh aturan-aturan yang berlaku dari pemerintah pusat, kementerian, dan instansi lainnya.

Bupati Yuhronur Efendi juga mengucapkan terima kasih kepada Dr. Ir. Aris Mukiyono, M.T., M.M. yang telah selesai bertugas sebagai Plt. Sekda Kabupaten Lamongan.

"Kepada Bapak Dr. Ir. Aris Mukiyono, sekali lagi kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas wawasan-wawasan baru dan tentunya pengalaman-pengalaman baru bagi kami yang ada di Lamongan ini, khususnya saya pribadi," ungkap Bupati Yuhronur Efendi.  

Turut hadir dalam kegiatan ini adalah Wakil Bupati Lamongan Abdul Rouf, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Lamongan, Dr. Rozi Beni, S.S.T.P., M.Si. dari Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri RI, Dr. Ir. Aris Mukiyono, M.T., M.M., Sekda Kabupaten Tuban Dr. Ir. Budi Wiyana, M.Si., Sekda Kabupaten Bojonegoro Dra. Nurul Azizah, M.M., Sekda Kabupaten Jombang  Dr. Ahmad Jazuli, S.H., M.Si., dan Kepala OPD Kabupaten Lamongan.

* Foto: Dok. Bagian Prokopim Setda Kab. Lamongan


Web Instansi

Pengunjung

Hari Ini ..
Kemarin 0
Minggu Ini ..
Minggu Lalu 0
Bulan Ini ..
Bulan Lalu 0
Tahun Ini ..
Semua ..

© Pemerintah Kabupaten Lamongan 2022

#LaporPakYES